Asap Rokok !

Asap Rokok ! - Rokok ! Salah satu produk yang sangat laris manis di Indonesia. Bahkan disetiap toko Rokok itu ada loh. Bagaimana bisa? Orang hampir sebagian besar penghuni Indonesia ini adalah Konsumen Rokok. Anehnya lagi, sekarang ini harga rokok itu sudah melambung naik, tapi ko bisa yah rokok itu bisa laris manis dipasaran. Padahal yang saya tahu, rokok itu mengandung banyak sekali bahan-bahan yang berbahaya "katanya". Tapi entahlah rokok itu bisa laris manis, mungkin ada alasan tersendiri dari para penikmatnya.

Saya tidak bisa menyalahkan rokok dan perokok, mungkin itu sudah kebiasaannya rokok dihisap oleh perokok. Katanya rokok itu sebagai obat setres dan penenang menurut para perokok yang saya tanya. Dalam pikiranku bertanya, "Kok bisa siyh rokok jadi penenang dari stres? Padahal kan rokok sudah harganya mahal sekarang ini, terus banyak bahan bahaya yang terkandungnya, tapi masih dibilang penenang." Tapi saya katakan lagi mungkin itu sudah menjadi kebiasaan mereka para perokok.

Asap Rokok ! - Rokok ! Salah satu produk yang sangat laris manis di Indonesia. Bahkan disetiap toko Rokok itu ada loh. Bagaimana bisa? Orang hampir sebagian besar penghuni Indonesia ini adalah Konsumen Rokok. Anehnya lagi, sekarang ini harga rokok itu sudah melambung naik, tapi ko bisa yah rokok itu bisa laris manis dipasaran. Padahal yang saya tahu, rokok itu mengandung banyak sekali bahan-bahan yang berbahaya "katanya". Tapi entahlah rokok itu bisa laris manis, mungkin ada alasan tersendiri dari para penikmatnya.  Saya tidak bisa menyalahkan rokok dan perokok, mungkin itu sudah kebiasaannya rokok dihisap oleh perokok. Katanya rokok itu sebagai obat setres dan penenang menurut para perokok yang saya tanya. Dalam pikiranku bertanya, "Kok bisa siyh rokok jadi penenang dari stres? Padahal kan rokok sudah harganya mahal sekarang ini, terus banyak bahan bahaya yang terkandungnya, tapi masih dibilang penenang." Tapi saya katakan lagi mungkin itu sudah menjadi kebiasaan mereka para perokok.

Mungkin kalian bertanya, kenapa saya membahas ini? Lalu apakah saya ini perokok? 


Baik saya jawab dengan jujur, Saya pernah merokok tapi hanya sebatas mencoba itu juga dulu waktu saya masih sekolah, hanya sebatas menghisap saja tidak dikonsumsi kebayakan orang. Setelah saya mencoba, jujur rokok itu TIDAK ENAK, TIDAK KENYANG, dari situ juga saya berjanji Tidak Akan Menjadi Perokok, dan Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak diberi suka dengan yang namanya Rokok, Bahkan Asapnya saja pun saya TIDAK SUKA. Dari sini saya mulai bertanya lagi, Ihhh ko Rokok banyak peminatnya, padahal tidak ada enaknya sama sekali. Sampai saat ini pun, pertanyaan itu dalam pikiranku selalu ada. Walau saya coba untuk melupakannya, tetap saja bertanya-tanya.

Apakah Rokok itu mengganggu?


Menurut saya pribadi siyh Jelas jika kita lihat dari segi kesehatan Rokok itu sangat mengganggu sekali, saya bisa mengambil jawaban seperti itu karena memang sudah jelas berdasarkan medis. Bahkan dalam kemasan rokok sendiri sudah dijelaskan bahayanya rokok itu bagi kesehatan, tapi keukeuh rokok itu dikonsumsi. Saya baca-baca lagi di internet, dalam rokok itu ada 10 zat berbahaya, saya tidak bisa menyebutkannya, karena saya tidak berani. Bagaimana bisa zat berbahaya bisa menjadi bahan rokok ya? Ada yang tahu? Jawab yah...

Siapakah yang Terganggu?


Lantas yang terganggu dengan adanya rokok ini sebenarnya siapa ya? Dalam hal ini ada yang disebut perokok aktif dan perokok pasif. Perokok aktif adalah orang yang merokok aktif, sedangkan perokok pasif adalah orang yang tidak merokok. Loh, orang yang tidak merokok tapi disebut perokok, bagaimana bisa? Disini sudah terlihat siapa yang terganggu, yaitu Kami Orang yang tidak merokok. Bisa dikatakann, Kamu yang merokok, tapi saya yang Ikut terkena dampaknya, mungkin itu jika dalam bahasa kasarnya. Disini saya tidak menyalahkan perokok, karena itu Hak mereka untuk merokok. Tapi... Ada tapinya yah, Ingatlah orang-orang sekitar kalian yang tidak merokok, Jika kamu seorang Ayah, ingatlah anak istrimu. Kalaupun ingin menghisap batang rokok, carilah tempat yang jauh dari Perokok Pasif.

Apa Pesan bagi para Prokok?


Saya hanya bisa berpesan, "MEROKOKLAH DENGAN BIJAK" Apa artinya? Silahkan anda pelajari pesan itu. Semoga bisa bermanfaat. Ayo, mulai sekarang BERHENTILAH merokok, Untuk Kebaikan anda dan Kebaikan bagi banyak orang lainnya. Lebih baik uangnya ditabung, agar nantinya bisa digunakan untuk yang bermanfaat.

Tulisan ini hanya sebatas curhatan saya Pribadi, tidak ada maksud tujuan tertentu atau menyudutkan salah satu pihak. 

Terima kasih sudah membaca tulisan saya, semoga bisa mengambil pelajaran dari tulisan ini, walaupun hanya satu pelajaran sederhana. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asap Rokok !"

Posting Komentar