aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara membuat blog di blogger beserta gambar

Cara membuat blog di blogger beserta gambar agar mempermudah para pembaca dalam mempraktekkannya. Membuat blog atau website itu ada dua pilihan, bisa menggunakan layanan yang berbayar, bisa juga dengan menggunakan yang Gratis. Kami disini akan memberikan cara membuat blog dengan layanan yang gratis.
Sumber Gambar: www.freepik.com


Cara membuat blog di blogger beserta gambar agar mempermudah para pembaca dalam mempraktekkannya. Membuat blog atau website itu ada dua pilihan, bisa menggunakan layanan yang berbayar, bisa juga dengan menggunakan yang Gratis. Kami disini akan memberikan cara membuat blog dengan layanan yang gratis.

Membuat blog atau website dengan layanan gratis, kalian bisa menggunakan salah satu produk dari google yaitu Blogger. Apa itu Blogger? Blogger adalah salah satu produk Google yang memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk membuat blog atau website secara cuma-cuma alias gratis. Jadi solusi bagi kalian yang ingin mempunyai website atau blog, namun ingin yang gratis, bisa gunakan Blogger.

Kenapa saya sarankan menggunakan Blogger untuk membuat website atau blog bagi pemula? Alasannya satu yaitu Gratis. Bahkan masih banyak lagi kelebihan dari blogger ini. Bisa kalian cari saja di google. Karena saya ingin fokus pada cara membuat blog di blogger beserta gambar.

Dalam membuat blog di blogger ada beberapa tahapan atau langkah yang harus kalian ikuti, mudah kok tidak sulit, karena saya akan sertakan gambarnya, agar mudah dipahami.

Berikut langkah-langkah membuat blog gratis di blogger beserta gambar bagi pemula:

Siapkan Gmail Aktif

Karena Blogger merupakan produk google, maka yang harus disiapkan pertama kali yaitu Gmail aktif. Jika masih ada yang bertanya apa itu Gmail. Gmail juga produk Google, yang merupakan alamat surat elektronik atau Email. Yang digunakan untuk kirim mengirim surat atau file melalui Email.

Jika belum memiliki Gmail, maka kami sarankan untuk daftar terlebih dahulu. Caranya cukup mudah kok. Cara singkatnya kami jelaskan di bawah:

Cara daftar Gmail dengan benar

  1. Langkah pertama silahkan buka link https://www.google.com/intl/id/gmail/about/
  2. Lalu pilih Buat Akun
  3. Maka kalian akan diarahkan ke Form pendaftaran Gmail. Silahkan isi data-data yang diminta, seperti Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Gmail yang diinginkan, Kata Sandi, Nomor HP, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin.
  4. Setelah mengisi semua data, maka akan diminta untuk verifikasi nomor hp, silahkan lakukan verifikasi hingga berhasil.
  5. Ikuti perintah samapai akhir. Dan klik Ya, saya Ikut.
  6. Selesai

Daftar Blog/Website di Blogger.com

Setelah berhasil daftar gmail. Maka waktunya untuk daftar blog di blogger. Ikuti langkah demi langkah ya. Agar tidak terjadi kesalahan nantinya.Yang akan kami bagikan ini merupakan cara membuat blog di blogger dari versi yang terbaru, karena beberapa bulan kemaren blogger memberikan update besar-besar terhadap tampilan blogger. Jadi, simaklah dengan teliti.

Langkah pertama, buka link berikut https://www.blogger.com/about/?bpli=1

Setelah terbuka web blogger.com, silahkan klik Create Your Blog, maka anda akan diarahkan ke form login.

Lakukan Login/sigin dengan akun Gmail yang telah kalian buat sebelumnya. Masukkan username sesuai dengan yang kalian buat. lalu Next

Lalu, masukkan Kata Sandinya juga, harus sesuai dan benar. lalu Next

Setelah berhasil Login, Kalian akan diarahkan ke form pendaftaran Blogger. Isi sesuai yang kalian inginkan. Pertama, isi nama Blog (judul yang akan ditampilkan dibagian atas Blog Kalian).

Lalu tentukan alamat Blog yang kalian inginkan, yang nantinya akan menjadi URL blog/website kalian. Ingat, URL yang kalian pilih harus dalam keadaan Tersedia.

Selanjutnya, Tentukan nama Profil Pemilik blog yang nantinya akan ditampilkan di blog kalian. Bebas sesuka kalian, mau nama sendiri atau nama alias. Klik Selesai.

Boom... Maka Blog/Website yang kalian inginkan sudah terdaftar.

Untuk mengetest apakah blog/website kalian sudah bisa diakses, silahkan tulis saja URL blog kalian di Chrome. Maka tampilannya akan seperti ini. (Ini masih menggunakan Tampilan bawaan dari blog ya)

Berikut ini URL blog latihan yang kita bahas di postingan ini blogbarupemulagratis.blogspot.com

Setelah selesai membuat blog/website secara gratis dengan blogger. Selanjutnya kita harus membuat blog kita lebih menarik dan berkembang lagi.

Selanjutnya, saya akan buat postingan cara membuat tampilan blog menarik di blogspot. Agar blog kita tidak terlihat monoton oleh para pengunjung atau pembaca di blog kita nanti.

Sekian dulu postingan Cara membuat blog di blogger beserta gambar untuk kali ini, jangan sungkan untuk bertanya. Bisa di kolom komentar atau kirim pesan di halaman kontak kami. Terima Kasih.

Salam Ijul.

Related Posts
Muhammad Syamsul Rijal
Saya orangnya pemalu dan lebih suka menyendiri di kamar.

Related Posts

Posting Komentar