aZnGO7CmWNAcFEEPGLxW9JB0TB6rvGl7wfQ0IjDB

Cara Upload Video ke Youtube bagi Pemula Terbaru

Cara Upload Video ke Youtube bagi Pemula Terbaru
Sumber gambar: www.freepik.com

Cara Upload Video ke Youtube bagi Pemula Terbaru - Sekarang ini semua kalangan di seluruh dunia sedang asyik dengan yang namanya Youtube. Sebuah website yang menyajikan berbagai Video dari seluruh dunia, ada hiburan, pendidikan, tutroial, dan banyak lagi. Semua itu tertuang di Youtube. Bahkan sekarang ini banyak orang-orang yang berlomba-lomba membuat video dan menguploadnya ke Youtube. Sungguh fenomena yang sangat menakjubkan. 

Youtube sendiri bukan hanya sebagai website hiburan saja, melaikan bisa juga dijadikan wadah semua orang untuk mengekspresikan segala bakat dan talentanya masing-masing. Oleh karena itu, banyak orang-orang berbondong-bondong mengupload video ke Youtube atau biasa kita sebut nama gaulnya adalah YOUTUBER.

Mungkin sebagian orang-orang yang terjun ke dunia Youtube sudah mengetahuinya, bahwa dengan mengupload video ke youtube kita bisa mendapatkan Uang. Apakah itu benar? Jawabannya Ya, benar sekali. Kita dapat mendaptkan uang dari youtube dengan melakukan Monetisasi, artinya video kita akan disisipkan Iklan dari pihak Youtube.

Baik, jika kalian tertarik jadi Youtuber, kita belajar dulu dari yang sangat mudah yah, kita belajar bagaimana cara mengupload video kita ke Youtube. Namun sebelumnya saya akan menjelaskan syarat-syarat kita memiliki akun Youtube.

Syarat-syarat memiliki Akun Youtube

Jika kamu ingin jadi Youtuber dan mengupload videnya ke youtube tentu kamu harus mempunyai akunnya terlebih dahulu, syaratnya mudah ko:

  1. Mempunyai akun Gmail
  2. Cukup umur 18+

Hanya dua itu saja ko, tidak ribet bukan? Yuk sekarang lanjut ke tutorial selanjutnya, ini khusus bagi pemula yah, karena proses uploading video ke Youtube berubah seiring dengan update dari youtube sendiri. Simak penjelasannya dibawah.

Cara Upload Video ke Youtube bagi Pemula Terbaru

Pertama, silahkan masuk atau login ke akun Youtube kalian, menggunakan Gmail kalian. ke Link https://www.youtube.com/

Kedua, Setelah berhasil masuk, silahkan klik pada icon "Buat" (Gambar Kamera dengan tanda Plus), lalu klik Upload Video

Ketiga, kalian akan diarahkan ke Youtube Creator Studio, disana akan terbuka panel upload video, bisa kalian tarik videonya atau bisa dengan pilih file.

Keempat, Setelah memilih file video yang akan di upload, maka kalian akan diarahkan ke setting video.

Kelima, Setting Detail Video yang kamu upload, diantaranya kamu harus mengatur Deatil video, seperti Judul, Deskripsi, ThumbnailPlaylist, Kriteria Penonton, Bahkan Pembatasan Usia

Keenam, Tambahkan Elemen Video, mau itu Tambahkan subtitelTambahkan layar akhir, atau Tambahkan kartu.

Ketujuh, cek Fitur Pemeriksaan, disini video kamu akan diperiksa, apakah ada hak cipta atau tidak, jika tidak maka nanti di menu Hak Cipta ada tanda Ceklis, bahwa video kamu tidak ditemukan Hak Cipta.

Kedelapan, atur juga Visibilitas, artinya apakah Video kamu ini untuk Publik, Pribadi, atau Tidak Publik. Dan juga kalian bisa menjadwalkannya, artinya video kamu akan live sesuai jadwal yang kamu atur.

Kesembilan, langkah terakhir, jika semua sudah lengkap, silahkan kamu klik "Publikasikan" Dan tunggu prosesnya selesai sampai video kamu live di Youtube.

Begitulah kira-kira Cara Upload Video ke Youtube bagi Pemula Terbaru menurut versi saya, jika ada yang salah mohon dikoreksi yah.

Sekian dulu postingan untuk kali ini, jangan sungkan untuk bertanya. Bisa di kolom komentar atau kirim pesan di halaman kontak kami. Terima Kasih.

Salam Ijul.

Related Posts
Muhammad Syamsul Rijal
Saya orangnya pemalu dan lebih suka menyendiri di kamar.

Related Posts

Posting Komentar